AHOK JAROT RESMI DIUSUNG PDIP AMIEN RAIS KETAR-KETIR





Sebagai partai pemenang pemilu di DKI Jakarta, PDI-P harus tetap mengusung calon. Dan calon yang diusung haruslah menang. Rakyat di DKI, menurut beberapa survei, Ahok memang masih tinggi, walau belakangan trennya turun.

Dengan logika politik seperti ini, menurutnya, publik akan memandang wajar pilihan PDI-P jatuh kepada Ahok dan Djarot. Tapi yang pasti, tegasnya, dalam hal pilkada atau pemilu, semua tergantung suara rakyat yang menentukan. "Partai hanya sekadar perahu untuk bakal calon berjuang, sementara pilihan ada di rakyat," ujarnya.
DPP PDI Perjuangan mengumumkan nama-nama calon kepala daerah pilihan yang akan diusung di tujuh daerah dalam pilkada serentak 2017. Salah satunya DKI Jakarta.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan dibalik dukungan tersebut.  Pertama, Ahok hingga saat ini merupakan pejawat Gubernur DKI Jakarta yang bertugas meneruskan kepemimpinan Jokowi di Jakarta.

Kedua, ideologi PDI Perjuangan merupakan Pancasila 1945 dan berkomitmen terhadap trisakti serta nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila.

Ketiga pasangan Ahok-Djarot dinilai mempunyai komitmen teguh dalam jalankan ideologi PDI Perjuangan dan bisa bersinergi dengan pemerintah pusat.

Keempat, PDI Perjuangan menilai pasangan Ahok-Djarot bisa mengimplementasikan visi-misi Jakarta baru yang sebelumnya diusung Jokowi-Ahok di Jakarta. Hal tersebut dibuktikan dengan persepsi positif survei setahun terakhir yang menunjukkan kepuasan publik DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama tidak kaget bakal diusung PDI Perjuangan di Pilkada DKI 2017. Sebab, dukungan PDIP sudah diberikan kepadanya sejak Pilkada DKI 2012.

Ahok mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadiri agenda resmi PDI Perjuangan yang akan mendeklarasikan pasangan calon kepala daerah yang bakal bertarung di Pilkada Serentak 2017. Ahok juga belum mendapat bocoran dari Presiden Joko Widodo soal keputusan PDI Perjuangan malam ini.

Ahok-Djarot diperkirakan bakal melenggang dengan mudah di Pilkada DKI. Alasannya, PDI Perjuangan merupakan partai pemenang di DKI Jakarta dengan jumlah 28 kursi di DPRD DKI. Ahok pun sudah mengantongi jumlah kursi yang cukup dari Partai NasDem, Hanura, dan Golkar.
Pengumuman tentang calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 yang diusung Partai Demokrasi ‎Indonesia Perjuangan (PDIP) dinanti banyak pihak. Termasuk Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.
"Jadi kami menunggu kartu Megawati (Soekarnoputri) yang mempunyai 28 kursi PDIP di DKI, ini bagaimana," ujar Amien Rais di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Dirinya pun menilai, pertarunan di Pilgub DKI Jakarta 2017 menjadi menarik jika PDIP akhirnya mengusung calon petahana ‎Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
"Kalau betul PDIP mendukung petahana, jadi lebih jelas lagi. Sehingga kelompok politik yang akan melawan petahana ini segera melakukan konsolidasi, sehingga nanti ada pergerakan politik yang menjadi tontonan yang sangat menarik," katanya.



AHOK JAROT RESMI DIUSUNG PDIP AMIEN RAIS KETAR-KETIR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: amir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar