INVESTASI EMAS DISAAAT IKLIM EKONOMI SEDANG LESU



Investasi emas atau logam mulia merupakan salah satu pilihan investasi yang menarik. Harganya yang cenderung terus naik dan jarang terpengaruh sentimen pasar global membuat instrumen ini banyak dilirik masyarakat.

Untuk berinvestasi emas saat ini tidak lagi harus mengeluarkan biaya yang besar sekaligus. Masyarakat bisa berinvestasi emas dengan sistem cicilan mulai dari 2 sampai 5 tahun untuk berinvestasi emas dengan berat 10-35 gram. Besaran cicilan per bulannya pun dimulai dari Rp 150.000/bulan atau Rp 5.000/hari.

Untuk memulai cicilan investasi emas, masyarakat bisa datang ke Kantor Cabang Bank Syariah Mandiri dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai bukti identitas diri. Selanjutnya, masyarkat mengisi formulir yang telah disediakan yang di antaranya berisi identitas diri juga pilihan emas yang ingin dicicil mulai dari 10-35 gram.

"Pertama ke counter layanan semua cabang BSM. Bawa KTP sama isi formulir. Prosesnya cepat nggak sampai satu jam paling 30 menit," kata Group Head Pawning Management BSM Dian Faqihdien Suzabar atau yang kerap disapa Difa di Wisma Mandiri, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2016).

Setelah sepakat mencicil logam mulia dalam jumlah tertentu, nasabah kemudian membayarkan cicilan pertamanya dengan besaran yang telah disepakati dalam formulir. Dalam cicilan investasi emas ini nasabah juga mendapatkan fasilitas asuransi lewat penyimpanan emas di safe deposit box di mana terjamin keamanannya.

Di bulan-bulan selanjutnya, nasabah wajib meneruskan cicilan investasi emasnya hingga tanggal pelunasan antara 2 sampai 5 tahun setelah kesepakatan awal. Setelah cicilan dilunasi, maka nasabah secara resmi mendapatkan logam mulia yang diinvestasikannya.

"Produk cicil emas ini, emas disimpan dulu sampai lunas. Setelah lunas baru dapat emasnya dan bisa dibawa pulang," kata Difa.

Investasi Emas: Harga Naik 20% Dalam 3 Tahun

Investasi emas batangan dinilai stabil di tengah fluktuasi pasar keuangan. Dalam jangka panjang, investasi emas tentu akan lebih menguntungkan.

BSM Juga Layani Gadai Emas

Tidak hanya mencicil emas, masyarakat juga bisa menjaminkan emasnya untuk ditukar dengan uang sejumlah tertentu. Untuk mendapatkan pinjaman dengan jaminan emas, masyarakat cukup membawa emas yang ingin dijaminkan ke Kantor Cabang Bank Syariah Mandiri terdekat kemudian harga emas tersebut ditaksir berat dan nilainya. Setela itu, masyarakat bisa membawa pulang uang dalam waktu kurang dari satu jam.

"Kalau untuk gadai bisa juga datang ke counter gadai di kantor cabang. Emasnya nanti ditaksir dan mengisi administrasi. Prosesnya nggak sampai satu jam," tutup Difa

source detik
INVESTASI EMAS DISAAAT IKLIM EKONOMI SEDANG LESU Rating: 4.5 Diposkan Oleh: amir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar